Senin, 09 Januari 2012

Teman Pinggiran ( teman duduk dipinggir gw )

flashback 2 tahun yang lalu , gw heran sama makhluk yang kelasnya paling pojok dekat uks disekolah gw , setiap hari tuh makhluk mondar mandir ke kelas-kelas , udah muka pas pasan , GILEE .. pedenya tingkat dewa ..
Pertama kali dia kekelas gw , gw sempat mikir '' lho ini orang gila atau semacam makhluk luar angkasa '' , dikelas gw dia teriak teriak gak jelas gitu , ada salah satu teman gw yang nekat mengurung makhluk yang paling seksi buas itu , dia histeris , jujur gw takut kalo kalo dia ketempat duduk gw , terus mengigit gw dileher , , gw berdoa '' YA TUHAN tolong lindungi hamba dari makhluk satu ini '' ,, terus gw nekat bilang keteman gw '' udah bukain aja dia pintu '' , alhamdulillah tuh makhluk udah keluar dari kelas gw , gw senang banget serasa baru dapat undian mobil ,

semanjak kejadian itu , dia gak pernah lagi masuk kelas gw ... akhirnya gw bisa nikmatin masa masa sekolah tanpa dengar suara dia , sumpah demi apapun tuh makhluk paling bawel yang pernah gw kenal

sekitar 6 bulan kemudian , alhamdulillah gw naik kelas .. gw besyukur bisa masuk jurusan ips , apalagi kelas gw dilantai 2 , ya udah gw langsung kekelas baru aja , OH MY GOD ,, gw liat sesesok bidadari  makhluk yang gw takutin dari dulu , gw ngomong dalam hati '' ya tuhan ambil aku sekarang '' gw hampir lompat dari lantai 2 , tapi gw urungkan niat untuk loncat
Dan hampir gw minum cat yang ada didepan kelas baru gw ,  setelah gw tau bahwa tuh makhluk satu kelas sama gw , gw makin stresss , dan apa yang gw tidak inginkan terjadi , dia duduk di samping gw '' ya tuhan cobaan ini sungguh berat ''  ...ya udah gw jalanin aja kenikmatin hidup gw yang terancam punah

oke , pelajaran pertama di isi dengan perkenalan siswa - siswi ,, setelah makhluk itu mengenalkan diri dan gw tau nama dia sebenarny ,, ternyata nama dia '' FATIMAH ALIYYIN '' ,,  gw mikir sambil nahan ketawa '' benarkan tuh makhluk dari luar angkasa ''

okeh , beberapa bulan kemudian gw hampir mati mendengar kebawelan dia , gw heran sama tuh makhluk gak pernah absen dari sekolah , gw semakin stress ..

Lama kelamaan gw semakin kenal sama tuh makhluk , ntah kenapa gw bisa akrab sama tuh makhluk ,
ada satu kejadian yang menimpa gw , saat gw kehilangan kunci ( biasalah kunci odong-odong ) gw panik setengah hidup , hampir setengah hari gw cari tuh kunci gak dapat dapat , ya udah gw tunggu aja sampai pulang sekolah dan gw berharap saat pulang sekolah ada ibu peri ngasih kunci motor gw itu ,,,
TETTTTTTTT , bunyi bell .. dan kunci gw gak ketemu ketemu , okeh gw pasrah ,, gw turun dari lantai 2 tiba tiba makhluk luar angkasa itu nyapa gw ,,
'' Pan , kunci lo udah ketemu ? '' dia nanya ke gw
'' Belum , yen '' sahut gw hampir nangis ,, kenapa bukan ibu peri yang nyapa gw ,, AKHH!
'' Gimana kalo gini aja '' dia membuat perjanjian ,,
'' Gimana apany ? '' sahut gw , dengan senyum tipis di sela sela bibir gw
'' Gimana kalo gw dapatin tuh kunci , ngasih gw berapa duit ? '' dia nanya , dengan mata kehijau hijauan
'' Oke , kalo lo dapat gw kasih dua ribu '' sahut gw , sambil ambil sisa duit disaku baju gw

Gak lama setelah itu dia ngelurain kunci motor gw dari saku dia , ya tuhann , gw kena tipu sama makhluk luar angkasa , dengan berat hati gw kasih tuh 2 rebu , tapi alhamdulillah akhirny kembali juga tuh kunci ..

Semenjak itu , apapun barang gw yang hilang selalu gw tuduh dia , mungkin sampai kiamat gw bakal nuduh dia trusss !

oh iy , ada kejadian memalukan yang menimpa makhluk luar angkasa itu , itu kejadian bikin gw ketawa setengah hidup ..
gini ceritany , kelas gw kan di lantai 2 dia sering mondar mandir ke atas - ke bawah , dengan lari lari kecil gak jelas , waktu itu gw sama teman teman lagi nongkrong didepan kelas , dia mondar mandir dari 11 IPS 1 - 11 IPS 2 - 11 IPS 3 , gitu aja terus sampai kiamat ,, ada salah satu teman gw usil banget , ketika tuh makhluk lari lari , teman gw sengaja naruh kursi di tengah jalan menuju kelas gw , dia lari mata nya gak kedepan malah nengok kebelakang , ketika dia lari kencang tiba tiba nengok kedepan .. BRARRRRRRR ! dia jatuh , gw pikir pasti sakit bangett tuh , gak sanggup gw nahan ketawa gw keluarin semuany WHAHAHAHAHAHA , tapi kasian jg sih mata dia berkaca-kaca mau nangis gitu , gw mau nolong, gw siap siap pasang sempak diluar dan pasang jubah merah , tapi gw urungkan niat gw untuk menolong karena gw bukan superhero ,

Okeee , lanjut ke kelas 12 , setelah bagi rapot alhamdulillah gw naik kelass , senang banget gw ..
gw nikmatin masa libur gw dengan pacaran sama komputer tercinta gw (apapun yg ada di kepala kalian gw bukan homo)
oke, liburan selesai , seperti biasa murid-murid pada ngecheck nama dia dikelas mana , gw jg ngikut ngecheck , OH MY GOD , gw shock , kalo ada baigon mungkin udah gw minum , G U E SATU KELAS LAGI SAMA FATIMAH ALIYIN , gw tambah shock ternyata di kelas baru tuh makhluk ngumpul sama 1 gengny dan 1 geng itupun satu kelas dengan gw , terus gw ngasih piso keteman dekat gw sambil ngomong '' TUSUK GW SEKARANG '' ,,, ya udah gw jalanin hari demi hari seperti biasa ..

next , Setelah beberapa bulan kedepan gw satu kelas sama aliyin , gw bingung , heran , kok dia gak kaya dulu, udah gak BAWEL , gw mau nanya ke dia '' Udah sembuh lo dari penyakit yang selama membuat orang risih ? '', gw urungkan niat menanyakan itu ke dia takut - takut gw kena gampar sama dia ..
gw semakin akrab , sekarang juga udah nyambung kalo gw ajak ngobrol ,

gw bersyukur punya teman kayak dia , waktu kelas 11  gw gak ngenal apa namany galau , gw sering ketawa meski gw gak tertawa denganny tapi gw mentertawakan dia , dia jg enak di ajak bercanda , dia jg gak bisa kalo di bentak sedikit bawaanny mau nangis kalo di bentak ..  dengan ke PEDE an mu , semoga kau sukses dunia akherat amiiinnn ,,

Catatan : gw udah minta ijin sama FATIMAH ALIYIN , dan dia disamping saat gw nulis nih blog ..

4 komentar:

  1. ini nih,,benci jadi "biipppp".. hha.. udah lumayan nih penulisannya,, n' always fun...

    BalasHapus
  2. Jangan terlalu sering terjadi pengulangan kata/ kalimat.
    Takutnya di post berikutnya terlalu terpaku lawan kata" itu

    BalasHapus
  3. abaykan koment dari seorang maho diatas yg ngoment

    "Jangan terlalu sering terjadi pengulangan kata/ kalimat.
    Takutnya di post berikutnya terlalu terpaku lawan kata" itu"

    kalo masalah pengulangan itu trgantung kdang pengulangan asal waktunya tepat jga bisa bikin humor klo ga percaya baca aja buku dika sebelum manusia setengah salmon.

    kalo saran dari gw sebelum loe cerita in yg lucu mending loe kenalin dulu sesuatu yang pengen di lucuin itu biar orang yg ga kenal loe pun paham lelucon loe.

    tapi tetep mantap koq ada beberapa bagian yang lucu salut deh buat pemula.

    BalasHapus